Detail Berita
15
Agu
0 15

MTMH Mendapat Sertifikat sebagai RS Penyelenggara Wisata Medis dari Kemenkes

// 0 Komentar
PT Murni Sadar Tbk (“MTMH”), salah satu perusahaan penyedia layanan kesehatan dengan fokus pada bidang onkologi dan kardiovaskuler serta pusat pendidikan kesehatan. Perseroan dan Perusahaan memiliki 6 rumah sakit di Medan, Jakarta, Bali dan Tangerang. PT Murni Sadar Tbk pada tanggal 15 Agustus 2022 telah menerima sertifikat sebagai Rumah Sakit penyelenggara wisata medis di Kota Medan dari Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes RI dr. Siti Khalimah, Sp.KJ, MARS, di Ruangan Auditorium Lantai 8 RS Murni Teguh Memorial Hopsital. Penyerahan sertifikat medis tersebut juga disaksikan oleh dr. Syaiful Sitompul, selaku Ketua Perhimpuan RS Seluruh Indonesia (PERSI), dr. taufiq Ririansyah selaku Kepala Dinas Kesehatan Medan, serta Bapak Agus Suriono selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan.



Usai menerima sertifikat sebagai RS penyelenggara wisata medis, Presiden Direktur  PT. Murni Sadar, Tbk DR. dr. Mutiara, MHA, MKT menyampaikan terimakasih kepada Kemenkes RI yang telah mempercayakan MTMH sebagai salah satu penyelenggara wisata medis di Medan. DR. dr Mutiara juga menyampaikan bahwa\nPT Murni Sadar Tbk akan terus berusaha mengembangkan Rumah Sakit Murni Teguh agar pasien-pasien tidak perlu berobat ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, cukup di Medan. Perusahaan juga menargetkan pasien-pasien luar negeri dan dalam negeri yang akan berobat di Medan.



Dengan menjadi salah satu rumah sakit yang memiliki layanan unggulan berupa layanan kardiovaskular dan kanker, menjadi salah satu bukti bahwa Murni Teguh Hospital dinilai layak untuk menyelenggarakan layanan wisata medis.



Dia juga memuji RS Murni Teguh. Disebutkannya, RS Murni Teguh memang layak menyelenggarakan layanan wisata medis. “Dari sisi pelayanan bagus sehingga memang layak, begitu juga layanan unggulan (kardiovaskular dan kanker) juga sudah kami nilai dan layak untuk ditawarkan sebagai wisata medis,” imbuhnya.